Office for iPad

Pada hari Kamis, Microsoft mengumumkan beberapa update untuk aplikasi Office for iPad, yang terdiri dari Word, Excel dan PowerPoint. Update yang tergolong besar ini menyoroti beberapa peningkatan diantaranya perluasan dukungan Pivot Table di Excel, alat presentasi baru di PowerPoint serta kemampuan mengekspor file ke PDF di ketiga aplikasinya, demikian dilaporkan Information Week (1/8/2014).

Melalui sebuah postingan di blog, Microsoft menjelaskan, “Empat bulan lalu kami merilis Office for iPad – pengulangan konsep pengalaman produktifitas terbaik di dunia untuk dunia mobile-first, cloud-first. Sejak itu jutaan dari anda memiliki kesempatan untuk menggunakan Office for iPad dan memberi saran, dan kami bekerja keras untuk menghadirkan update untuk hal-hal yang paling banyak diminta.”

Masing-masing dari ketiga aplikasi Office for iPad tersebut memperoleh update fitur-fitur baru. Pada Microsoft Word for iPad, kini dapat mengekspor dan mengirim email dokumen dalam bentuk PDF. Juga hadir alat crop sehingga pengguna dapat mengedit gambar yang disisipkan di dokumen. Selain itu, Word for iPad kini juga mendukung jenis font pihak ketiga.

Untuk Excel for iPad, update terbaru akan menghadirkan fitur baru bernama Flick-to-Select. Pengguna dapat memilih seluruh baris dan kolom dengan mudah melalui fitur tersebut. Selain itu hadir pula penambahan dukungan untuk keyboard eksternal, Pivot Table dan lebih banyak variasi ukuran kertas.

Baca juga:

PowerPoint for iPad kini dilengkapi Presenter view, yang memungkinkan pengguna melihat catatan dan slide terbaru ketika presentasi sedang berjalan. Hadir pula edit hyperlink dan kemampuan menyisipkan file video langsung dari rol kamera iOS ataupun file suara. Alat penghapus dan pena di PowerPoint juga menghadirkan pengaturan baru dengan penjelasan yang lebih mudah.

Update terbaru di rangkaian aplikasi Office for iPad untuk Word, Excel dan PowerPoint melalui versi 1.1 ini dapat diunduh melalui iTunes Store. Aplikasi Office for iPad dapat diunduh secara gratis di App Store, namun pengguna harus berlangganan Office 365 untuk dapat menggunakan fungsi aplikasi ini sepenuhnya.

LEAVE A REPLY