Red Velvet Happiness

Sebuah video klip dari girlband terbaru Korea bernama Red Velvet yang diunggah di YouTube pada 31 Juli lalu meraih 25 ribu ‘dislike’ dalam kurun waktu 24 jam. Menurut laporan KpopStarz (2/8/2014), video klip lagu single ‘Happiness‘ dari Red Velvet tersebut banyak dibandingkan dengan grup f(x), grup dari SM Entertainment yang mendadak bubar setelah dipromosikan selama 3 minggu.

Grup band f(x) pada 7 Juli lalu kembali berhasil menuai sukses melalui album ‘Red Light‘. Namun keputusan Sulli, salah satu anggota f(x) untuk absen dari aktivitas promosi membuat kegiatan f(x) otomatis terhenti. Langkah SM Entertainment untuk membuat debut girlband terbaru Red Velvet justru membuat para penggemar menjadi marah dan prihatin.

Selain itu, video klip ‘Happiness’ dari Red Velvet tersebut juga menuai kontroversi karena menampilkan beberapa isu sensitif, diantaranya gambar yang merujuk pada peristiwa bom Hiroshima-Nagasaki dan tragedi 9/11 yang menimpa WTC. Bahkan menurut laporan situs HelloKPop, munculnya gambar peristiwa pengeboman Hiroshima-Nagasaki selama Perang Dunia II di video klip Red Velvet menjadi salah satu berita utama di Jepang dan dianggap tidak sopan serta merupakan pelecehan.

Mengenai hal ini, SM Entertainment mengklaim tidak mengetahui masalah pembuatan video klip dan menegaskan bahwa tidak ada maksud tersembunyi di balik pembuatan video klip girlband Red Velvet tersebut. SM Entertainment juga mengumumkan akan mengedit seluruh tampilan kontroversial tersebut di video klip ‘Happiness’ dari Red Velvet.

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY