Google Hangout untuk bisnis

Update terbaru dari aplikasi layanan obrolan video Google Hangout menghadirkan fitur terbaru bagi para pebisnis. Dalam postingan di blog perusahaan, Vice President for product management Google Apps – Clay Bavor menjelaskan kemitraan baru dan update fitur akan mempermudah berbagai hal bagi konsumen perusahaan, demikian dilaporkan ZD Net (30/7/2014).

Kini Google Hangout mencakup aturan layanan yang sama seperti produk Google Apps for Business lainnya, antara lain Gmail dan Drive. Artinya pengguna akan memperoleh dukungan telepon 24/7 dan garansi uptime 99.9 persen.

Pebisnis juga tidak lagi memerlukan profil Google+ untuk menggunakan Hangout. Mulai hari ini, konsumen Google Apps dapat melakukan rapat lewat panggilan video HD mencakup hingga 15 partisan melalui komputer atau Chromebox for meeting, dan kemampuan ini juga segera akan hadir di perangkat mobile dan tablet.

Kemitraan terbaru dengan layanan konferensi video berbasis cloud – Blue Jeans memungkinkan seseorang yang menggunakan jaringan telepon tradisionalpun dapat bergabung dalam rapat lewat Google Hangout. Menurut Bavor, perusahaan berharap berbagai perubahan ini dapat membuat lebih banyak pebisnis memilih menggunakan Hangouts untuk melakukan rapat-rapat penting.

Google juga berencana untuk meningkatkan layanannya pada Chromebox, perangkat berbasis OS Chrome untuk keperluan rapat perusahaan. Nantinya penggunaan Chromebox for meeting dapat mencakup lebih banyak audiens, misalkan dengan menggabungkan dua tampilan sekaligus, satu untuk Hangout dan lainnya untuk slide presentasi.

Chromebox for meeting hingga saat ini hanya dapat digunakan di AS, Kanada, Australia dan Selandia Baru, serta akan diperluas ke Jepang dan Inggris beberapa minggu mendatang. Bavor juga mengatakan bahwa Chromebox rencananya akan hadir secara global.

LEAVE A REPLY