Xiaomi Mi3

News.HargaTop.com – Jika sebelumnya Apple menjadi juara dua sebagai perusahaan smartphone dengan penjualan terbanyak di Tiongkok (Cina), kini menurut data Kantar Worldpanel ComTech, Xiaomi berhasil menggeser Apple. Laporan penjualan smartphone di Tiongkok dari Januari hingga Mei 2014 menunjukkan Xiaomi meraih 21 persen dari seluruh penjualan, sementara Apple hanya 16 persen, demikian laporan The Next Web (29/7/2014).

Bahkan selisih tingkat penjualan Xiaomi dengan Samsung yang menduduki posisi teratas juga tidak signifikan. Samsung berhasil merajai 23 persen penjualan hp di Tiongkok. Yang menarik, mayoritas penjualan smartphone Xiaomi diperoleh dari pengguna yang ingin mengupgrade smartphonenya, bukan dari pengguna ponsel fitur. Menurut Kantar, cukup banyak konsumen Xiaomi yang dulunya menggunakan smartphone Samsung.

Terkait suksesnya penjualan hp Xiaomi, laporan terbaru mengungkapkan bahwa seluruh stok batch pertama hp terbaru Xiaomi Mi4 dikabarkan berhasil terjual habis di Tiongkok dalam waktu 37 detik. Demikian pula di India, Xiaomi Mi 3 dilaporkan sukses terjual seluruhnya melalui Flipkart, mitra retail eksklusif Xiaomi di India, dalam waktu 5 detik.

Baca juga:

LEAVE A REPLY