Film dokumenter Yang Ketu7uh Pilpres 2014

Film dokumenter Yang Ketu7uh Pilpres 2014

Jakarta – Film dokumenter Yang Ketu7uh menceritakan euforia rakyat Indonesia menyambut pemilu pemilihan presiden (pilpres) 2014. Film dokumenter dari Watchdoc Documentary Maker ini merupakan hasil kolaborasi dari 17 jurnalis video. Dalam film versi hitam putih tersebut dikisahkan perjalanan pilpres 2014 tidak hanya dari sudut pandang para capres – cawapres, baik Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK beserta tim suksesnya, namun juga bagaimana harapan rakyat biasa terhadap presiden terpilih yang akan memimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

Sejak pertama kali diunggah pada 22 Juli lalu, menurut pantauan News.hargatop.com, hingga hari Rabu (30/7/2014) sekitar pukul 18.30 WIB film Yang Ketu7uh telah disaksikan 78.901 kali dan disukai oleh 2.673 pemirsa. Film berdurasi 3 menit 7 detik ini dimulai dengan dokumentasi saat Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK mengambil nomor urut di KPU. Kemudian dilanjutkan dengan pidato capres nomor urut 1, Prabowo Subianto yang disambut dengan penuh semangat oleh para pendukungnya.

Selanjutnya, film Yang Ketu7uh mendokumentasikan konser Salam 2 Jari yang diikuti ribuan pendukung Jokowi-JK di Gelora Bung Karno. Tidak ketinggalan, Watchdoc juga merekam berbagai ekspresi masyarakat biasa mendukung calon presidennya, mulai dari kelompok elit hingga orang yang tinggal di daerah perkampungan.

Baca juga:

Momen pencoblosan pilpres yang dilakukan pada 9 Juli 2014 hingga pengumuman KPU pada 22 Juli 2014 juga tersaji apik di film dokumenter Yang Ketujuh ini. Hingga kemudian diakhiri dengan pidato kemenangan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Jusuf Kalla (JK) di atas kapal pinisi, di pelabuhan Sunda Kelapa.

IniĀ Film dokumenter Yang Ketu7uh hasilĀ kolaborasi 17 jurnalis video:

LEAVE A REPLY