Samsung secara resmi meluncurkan smartphone berbasis Android 4.4 KitKat harga murah dengan nama Samsung Galaxy Star 2 Plus (SM-G350E) untuk pasar India. Hp ini telah terdaftar dalam toko online resmi milik Samsung India, namun masih berstatus ‘Notify Me‘ dan akan dijual dengan harga Rs 7,335 atau sekitar Rp 1,4 jutaan, demikian dilaporkan NDTV (28/7/2014).

Jika dibandingkan dengan Galaxy Star 2 versi sebelumnya, hp Samsung Galaxy Star 2 Plus ini memiliki beberapa keunggulan. Antara lain layar yang lebih besar dengan resolusi lebih tinggi, kecepatan prosesornya juga meningkat 20%, resolusi kamera yang lebih tinggi dan kapasitas baterainya lebih besar.

Samsung Galaxy Star 2 Plus yang dilengkapi fitur dual-SIM ini didukung layar 4,3 inci TFT WVGA (480×800 pixel), prosesor dual core 1,2GHz, RAM 512MB, kapasitas penyimpanan 4GB plus kehadiran slot kartu microSD yang memperbesar penyimpanan hingga 32GB dan baterai 1800mAh. Selain itu, smartphone berdimensi 129,7 x 65,9 x 9,4 mm ini dilengkapi kamera utama 3MP dengan LED Flash, tanpa kehadiran kamera depan.

Baca juga:

Sebagai hp yang dikategorikan low-end, Samsung Galaxy Star 2 Plus tetap dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dilapisi UI Samsung TouchWiz. Smartphone yang ditawarkan dalam 2 pilihan warna, hitam dan putih ini juga dilengkapi berbagai fitur konektivitas termasuk 3G HSPA+, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Selain itu, hadir pula fitur radio FM dan audio jack 3,5mm.

Meski Samsung Galaxy Star 2 Plus telah terdaftar secara resmi di toko online Samsung India, namun belum ada informasi tanggal resmi kehadirannya. Demikian juga tidak ada informasi apakah Samsung Galaxy Star 2 Plus akan dijual di mancanegara termasuk di Indonesia.

LEAVE A REPLY