Jackie Chan Lagu Bengawan Solo

Jackie Chan Lagu Bengawan Solo

Jakarta – Kabar terbaru dari dunia pariwisata Indonesia menyatakan bahwa Jackie Chan, aktor laga asal Hongkong yang telah bermain di lebih dari 100 judul film, diangkat menjadi Duta Pariwisata Indonesia khusus untuk pasar Tiongkok (Cina). Sutradara dan aktor ternama di dunia internasional ini juga akan melakukan rekaman lagu Bengawan Solo versi Mandarin yang nantinya dapat diunduh secara gratis melalui situs cn.indonesia.travel, demikian dilaporkan Antara News (29/7/2014).

Menurut keterangan Nia Niscaya selaku Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pengangkatan resmi Jackie Chan sebagai Duta Pariwisata Indonesia tersebut akan dilakukan pihak pemerintah Indonesia dalam waktu dekat. “Penobatan secara resmi akan dilakukan pada 30 Agustus 2014 dalam acara China International Travelmart di Guang Zho,” ujar Nia.

Selanjutnya, Jackie Chan akan turut mempromosikan pariwisata Indonesia dalam setiap kegiatannya. Aktor kawakan kelahiran Hongkong, 7 April 1954 ini diharapkan mampu membantu kementerian pariwisata Indonesia untuk mencapai target meraih 1 juta wisatawan dari Tiongkok di tahun 2014 ini. Nia berpendapat, promosi melalui tokoh terkemuka di dunia internasional ini cukup efektif, apalagi pemerintah Indonesia tidak perlu mengeluarkan dana sebagai kompensasi terhadap duta yang telah ditentukan.

Jackie Chan sendiri kabarnya tengah mempersiapkan sekuel Karate Kid (2010). Berperan sebagai Mr. Han, dalam Karate Kid 2 Jackie akan kembali dipertemukan dengan muridnya, Dre Parker yang diperankan oleh Jaden Smith. Film Karate Kid pertama yang dibintangi Jackie Chan dirilis tahun 2010 dan telah berhasil meraup US$343m di mancanegara.

Baca juga:

LEAVE A REPLY