Dalam pengumuman resminya yang dirilis Senin kemarin, Facebook memberitahukan akan menghentikan dukungannya untuk fitur berkirim pesan pada aplikasi mobile Facebook, baik untuk iPhone, Windows Phone maupun Android. Dengan kata lain, Facebook memaksa penggunanya di mancanegara untuk menggunakan aplikasi Messenger, aplikasi berkirim pesan mobile yang berdiri sendiri, demikian dilaporkan Tech Crunch (28/7/2014).

Beberapa hari mendatang Facebook akan terus mengirim notifikasi bagi lebih banyak pengguna untuk mengunduh aplikasi Messenger apabila ingin mengirim atau menerima pesan Facebook, demikian pernyataan resmi Facebook. Keputusan ini antara lain diambil antara lain setelah melihat kesuksesan aplikasi Messenger yang digunakan oleh lebih dari 200 juta orang setiap bulannya.

Facebook berpendapat, keputusan menghentikan layanan berkirim pesan di aplikasinya akan mendorong aplikasi Messenger menjadi aplikasi berkirim pesan mobile terbaik. Menurut Facebook, Messenger dapat mengirim dan menerima pesan 20 persen lebih cepat dibandingkan melalui aplikasi mobile Facebook.

LEAVE A REPLY