Google baru saja memperkenalkan fitur terbaru dari layanan Google Maps di iOS dan Android. Fitur Explore Nearby ini dapat membantu pengguna menjelajahi tempat-tempat terbaru di sekitar lokasi pengguna. Menurut laporan yang dilansir dari The Next Web (23/7/2014), fitur Explore Nearby akan segera digulirkan minggu ini. Jika benar demikian, sepertinya fitur ini cukup bermanfaat membantu pengguna menjelajahi daerah sekelilingnya saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2014 atau berpergian di masa libur Lebaran.

Menurut siaran pers Google yang diposting melalui blognya, fitur Explore Nearby akan menjadi panduan bagi pengguna untuk menjelajahi berbagai tempat dan mengetahui aktivitas yang dapat beradaptasi dengan daerah masing-masing. Bahkan fitur ini juga berguna ketika pengguna melakukan browsing ke lingkungan atau kota-kota lain di peta sehingga dapat memanfaatkan waktu liburan dengan efisien.

Fitur penjelajah di Google Maps ini tidak hanya menjelaskan apa saja yang ada di sekitar pengguna, namun dapat disesuaikan berdasarkan cuaca maupun waktu sehingga pengguna tidak berada di lokasi yang disarankan di saat yang tidak tepat. Untuk memperoleh hasil terbaik, pengguna disarankan sign in dengan melaporkan lokasi dan riwayat.

Tombol Explore Nearby akan diletakan di sudut kanan bawah Google Maps. Pengguna yang menggunakan perangkat Android dapat memperoleh informasi yang lebih relevan setelah tiba di tujuan dengan menekan tombol My Location di kanan bawah atau titik biru di peta.

LEAVE A REPLY