Fitur terbaru dihadirkan Facebook pada hari Senin kemarin untuk aplikasinya di iOS dan Android serta di situsnya. Fitur yang dinamakan Save tersebut memungkinkan pengguna menyimpan link sebuah artikel, film, acara televisi dan musik untuk dapat dinikmati di waktu luang. Posting yang disimpan dapat ditampilkan secara mudah melalui tab ‘More’ di perangkat mobile atau mengklik link yang tampil di sisi kiri layar bagi pengguna desktop, demikian dilaporkan Intomobile (21/7/2014).

Melalui posting blog, teknisi software Facebook – Daniel Giambalvo menjelaskan bahwa fitur Save akan menjadi solusi bagi pengguna Facebook yang sibuk. “Kini Anda dapat menyimpan item-item yang ditemukan di Facebook untuk dilihat nantinya ketika Anda memiliki waktu luang. Anda dapat menyimpan item seperti link, tempat, film, TV dan musik. Hanya Anda dapat melihat item-item yang disimpan kecuali Anda memilih untuk membagikannya dengan teman-teman,” ujar Daniel.

Untuk mengingatkan pengguna Facebook mengenai postingan yang telah disimpan, secara periodik media sosial tersebut akan memberi peringatan apa saja yang ada di tempat penyimpanan melalui news feed pengguna. Fitur Save terbaru dari Facebook ini akan segera hadir di website dan aplikasi Facebook untuk perangkat iOS dan Android beberapa hari mendatang.

LEAVE A REPLY