Samsung Galaxy Note 4 diprediksi akan diperkenalkan pada bulan September 2014 melalui ajang teknologi IFA. Sebelum kemunculannya di publik, berbagai rumor seputar spesifikasi hardware dan software Galaxy Note 4 terus berkembang. Kabar terakhir dikutip dari International Business Times (19/7/2014) yang bersumber pada Twitter @evleaks mengklaim bahwa Samsung Note 4 akan didukung layar tampilan qHD.

Kali ini, evleaks membagikan bocoran tentang daftar APK (file paket aplikasi Android) dari Samsung Galaxy Note 4. Selain mengkonfirmasi kehadiran layar qHD melalui keterangan SStudio_WQHD, daftar tersebut juga mensinyalir beberapa paket aplikasi Android yang akan hadir di Note 4 seperti VoiceNote4T, SamsungMusic_20 dan SHealth3_5 yang merupakan fitur pelacak kesehatan.

Hadir pula sebuah layanan yang disebut sebagai FingerprintService. Diduga ini adalah tanda kehadiran fitur pemindai sidik jari di Galaxy Note 4, fitur serupa yang telah lebih dulu hadir di hp Samsung Galaxy S5. Selain itu menurut daftar APK tersebut kemungkinan pengguna akan memperoleh lebih banyak software di bidang fotografi termasuk AutOfFocusViewer, PhotoStudio dan SmartSelfShot.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S5 Jelang Mudik Lebaran Juli 2014

Keterangan lainnya yang ada di daftar APK tersebut adalah “HermesService” dan “VRSVC”. Keduanya diprediksi akan mendukung performa headset Galaxy VR yang akan segera hadir.

Sebelum daftar APK Samsung Galaxy Note 4 tersiar secara online, beberapa hari lalu Sammobile juga mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy Note 4 akan menjadi smartphone (atau phablet) pertama yang dilengkapi sensor ultraviolet. Kehadiran sensor UV yang mampu mendeteksi sinar ultraviolet setiap 500 milidetik ini selain mampu meningkatkan auto brightness, juga akan terhubung dengan aplikasi S Health untuk mencegah kerusakan kulit pengguna akibat radiasi ultraviolet.

LEAVE A REPLY