Shakira, penyanyi dan penulis lagu asal Kolombia yang terpilih tiga kali berturut-turut meramaikan turnamen Piala Dunia, memecahkan rekor dunia sebagai orang pertama di dunia yang memperoleh 100 juta penggemar di Facebook. Kabar yang dikutip dari Wall Street Journal (18/7/2014) ini menyatakan hanya halaman brand atau merek Facebook dan halaman aplikasi mobile yang memperoleh lebih banyak penggemar.

Menurut Guinness Book of World Records, Shakira berhasil memecahkan rekor setelah memposting gambar dirinya di MaracanĂ£ Stadium, Brazil minggu lalu saat dirinya menjadi salah satu artis dalam acara penutupan Piala Dunia 2014 Brasil. Foto tersebut memperoleh 3.5 juta ‘likes’ hanya dalam kurun waktu empat hari. Sementara turnamen FIFA World Cup 2014 sendiri berhasil meraih 3 miliar interaksi Facebook, baik berupa posting, komentar, likes atau shares dari 350 juta orang.

Mengenai pencapaian 100 juta penggemar tersebut, Shakira menanggapinya sebagai jumlah yang tak terduga. Memperoleh halaman terpopuler dari seluruh Facebook adalah ‘sesuatu yang tidak pernah saya rasa perlu untuk mengantisipasinya namun sangat menyambutnya dan kejutan yang mengharukan”, demikian tanggapan Shakira melalui email. Shakira juga memposting sebuah video berisi ucapan terima kasih pada penggemarnya.

Sementara itu, dalam rangka merayakan momen khusus tersebut Facebook menciptakan serial infografis untuk menginformasikan bagaimana pencapaian 100 juta penggemar tersebut dan bagaimana Shakira menjadi orang yang paling di sukai di jejaring sosial.

SHARE

LEAVE A REPLY