Jakarta – Lebaran sebentar lagi, banyak orang akan mudik dan umumnya akan berbelanja mencari barang seperti baju baru atau produk baru untuk merayakannya seperti gadget.

Salah satu perangkat gadget yang masih cukup banyak dicari orang saat ini adalah Samsung Galaxy S3 Mini. Harga hp Samsung dengan kode produk I8190 ini jelas sudah lebih murah dibandingkan pertama kali diluncurkan. Apalagi sudah ada Samsung Galaxy S4 Mini dan hp Samsung Galaxy S5 yang paling baru.

Baca: Harga Samsung Galaxy S5 Jelang Mudik Lebaran Juli 2014

Baca: Harga Hp Samsung Galaxy S4 Mini Dijual Bervariasi

Namun demikian karena spesifikasi yang ditawarkan ponsel Samsung S3 Mini ini juga mumpuni untuk dipakai dalam jangka panjang maka dari pantauan News.HargaTop.com, Sabtu (19/7/2014), ke beberapa toko online dan toko offline, harga Samsung Galaxy S3 Mini dijual berkisar antara Rp 2.6 juta hingga Rp 2.9 juta.

Ponsel Samsung S3 Mini hadir dengan warna pilihan yaitu putih dan biru. Kadang karena warna saja harga ponsel Samsung Galaxy S III mini bisa selisih Rp 100 ribu. Hal itu biasa terjadi di pusat toko offline penjualan handphone seperti Roxi. Warna biru biasanya lebih murah.

Dari pengamatan, harga paling murah Samsung Galaxy S3 Mini dijual oleh toko online Lazada dengan harga Rp 2.619.000. Ada juga yang harganya hingga Rp 2.8 juta, jadi sangat tergantung dari merchant penjual yang menjual Samsung Galaxy S3 mini.

Samsung Galaxy S3 versi mini memiliki layar 4 inci resolusi 800×480 piksel Super AMOLED. Prosesor pendukungnya adalah Dual Core Cortex-A9 1 GHz, memori RAM 1 GB, kamera utama 5MP yang mampu merekam video kualitas 720p dan kamera depan 0.3MP, internal memori 8GB, serta dijalankan oleh os android Jelly Bean.

LEAVE A REPLY