Jika anda pengguna Facebook, seorang selebriti dan pengguna perangkat berbasis iOS seperti iPhone, maka anda dapat menggunakan aplikasi terbaru Facebook Mentions. Aplikasi ini dirancang untuk membantu para selebriti mengelola halaman figur publiknya di jejaring sosial, demikian dilaporkan Wall Street Journal (17/7/2014). Yang dimaksud selebriti termasuk aktor, atlet, musisi dan orang-orang berpengaruh lainnya.

Facebook Mentions dibuat berdasarkan ide untuk membantu para selebriti dan figur publik agar lebuh mudah menangani akun Facebooknya dengan melihat posting yang menyebutkan namanya sehingga bisa merespons lebih cepat dan mudah melalui aplikasi Mentions.

Untuk dapat menggunakan Facebook Mentions, seseorang harus merupakan pengguna Facebook terverifikasi dengan halaman publik. Facebook Mentions menampilkan sebuah timeline dari posting-posting yang merujuk ke pengguna. Trending topik juga ditampilkan agar pengguna dapat berbaur di percakapan populer, sementara pengguna terverifikasi juga dapat menciptakan postingan baru.

Fokus tujuan Facebook Mentions adalah untuk mendorong selebriti dan figur publik lainnya untuk lebih terlibat di jejaring sosial. Facebook juga ingin mendorong interaksi alami antara selebriti dan penggemar melalui fitur tab khusus Mentions yang pada dasarnya mirip fitur “@” di Twitter.

Saat ini aplikasi Facebook Mentions hanya hadir bagi pengguna perangkat iOS di AS. Pengguna iPhone dapat mengunduh Mentions melalui hp nya, namun apabila pengguna bukan orang yang terverifikasi sebagai selebriti atau orang ternama, tetap tidak dapat menggunakannya.

Rencananya Facebook akan segera menghadirkan aplikasi ini di negara lainnya, namun perusahaan tidak menyebutkan ada atau tidaknya aplikasi ini untuk ponsel berbasis Android dan Windows Phone.

LEAVE A REPLY