Pengumuman SBMPTN 2014 (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) menurut jadwal akan dilakukan hari ini, Rabu (16/7/2014) via online di situs resmi www.sbmptn.or.id serentak mulai pukul 17.00 WIB sore. Dengan demikian dapat disimpulkan website resmi tersebut akan mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan. Namun Koordinator Sekretariat Pokja SBMPTN 2014, Bambang Hermanto menjamin telah menyiapkan sistem mumpuni yang diyakini tidak akan bermasalah saat Pengumuman SBMPTN 2014 online tersebut dilakukan.

Baca: Pengumuman SBMPTN 2014 Online Mulai 16 Juli

Seperti laporan yang dikutip dari Okezone (15/7/2014), Bambang menegaskan, “Sejauh ini baik-baik saja. Tidak ada beban dalam sistem kami.” Pernyataan ini juga didukung oleh Prof. Ganjar Kurnia sebagai Ketua Panitia SBMPTN 2014. Ganjar menyatakan telah mempersiapkan hasil tes tertulis dengan baik dan diupayakan dapat diumumkan pada pukul 17.00 WIB hari ini.

Bagi lulusan SMA/sederajat yang tidak lulus SBMPTN 2014 dihimbau untuk tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.”Perlu disampaikan, kelulusan bagi siswa pendaftar bagi mereka adalah buah upaya mereka. Jangan sampai mereka tertipu oleh pihak-pihak yang tidak ada hubungannya dengan PTN dengan memintai sejumlah uang untuk bisa masuk PTN. Jangan mau kalau memang tidak lulus,” ujar Bambang.

Untuk siswa/siswi yang tidak lulus, disarankan untuk memilih berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut Bambang, saat ini ada lebih dari 3000 PTS yang banyak diantaranya memiliki kualitas setara PTN. Atau jika tetap ingin kuliah di perguruan tinggi negeri, peserta dapat mengikuti jalur mandiri yang diselenggarakan di masing-masing PTN.

SHARE

LEAVE A REPLY