ZTE Access Go, sebuah smartphone bernuansa Islami diluncurkan ole PT Access Citra Sukses (ACS) di bulan suci Ramadan 2014. Kehadiran hp yang merupakan produk pabrikan ZTE ini menghadirkan aplikasi eksklusif hasil kerjasama antara Access dan Ustadz Yusuf Mansur yang dapat menjadi panduan bagi umat Muslim. Selain didukung fitur unik, ZTE Access Go juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1.199.000.

Melalui siaran persnya pada 14 Juli 2014, Direktur Utama ACS – Leonardi Halim menjelaskan, “ZTE Access Go dihadirkan secara spesial bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim.” Dirinya juga menjelaskan bahwa aplikasi eksklusif dan unik hasil kerjasama Access dan Ustadz Yusuf Mansur dapat menjadi seperti panduan spiritual penggunanya.

Selain harga yang murah, ponsel ZTE Access Go juga didukung spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Menggunakan layar 4 inch dengan kedalaman 16 juta warna, ponsel yang menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean ini ditenagai prosesor dual core 1,3GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB yang dapat diperbesar via slot kartu microSD hingga 32GB dan kamera belakang 2MP.

Selain itu berbagai fitur standar ponsel pintar termasuk Wi-Fi, Bluetooth, browser, GPS serta aplikasi bawaan Android seperti Gmail dan Google Play Store juga melengkapi performa ZTE Access Go.

Berbagai aplikasi eksklusif yang hadir di Access Go diantaranya ODOA (One Day One Ayat) untuk memudahkan pengguna membaca serta menghafalkan ayat Al Quran, Kuliah DAQU agar pengguna dapat lebih mendalami keislaman, keimanan, akidah dan tauhid hingga zakat.

Hadir pula Pocket Muslim, aplikasi yang memudahkan pengguna melihat jadwal shalat, arah kiblat, kumpulan doa, kalender hijriah serta cara berzakat. Aplikasi Riyadhah, DAQU Market, DAQU Radio, DAQU Album juga hadir di hp ZTE Access Go. Keseluruhan aplikasi unik tersebut diharapkan dapat menjadi panduan khususnya bagi umat Muslim terutama saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

LEAVE A REPLY