Melalui Reddit, salah satu layanan sosial media yang memungkinkan pengikutnya untuk memposting konten tertentu seperti teks atau sebuah link, seorang ayah yang berduka meminta bantuan seseorang yang dapat menggunakan program Photoshop untuk mengedit foto bayi perempuannya yang telah meninggal dunia karena tumor lever, demikian dilaporkan USA Today (16/7/2014).

Ayah bernama Nathan Steffel yang berasal dari Ohio ini ingin memiliki foto sempurna bayi perempuannya yang diberi nama Sophia tanpa gangguan berbagai alat bantu kedokteran berupa selang yang selalu terpasang di bayinya. “Anak perempuanku telah meninggal setelah perjuangan panjang di rumah sakit anak. Karena dia selalu berada di rumah sakit sepanjang hidupnya, kami tidak pernah mendapat kesempatan mengambil fotonya tanpa selang-selang. Adakah seseorang dapat menghilangkan selang-selang dari foto ini?” tulis Nathan.

Ternyata postingan Nathan mendapat respons positif. Tidak lama kemudian sejumlah orang di situs jejaring sosial tersebut memposting foto Sophia, bayinya yang meninggal di usia 6 minggu pada 10 Juli lalu, tanpa selang atau peralatan medis lainnya. Nathan sangat terkejut, bahkan cukup kewalahan menerima berbagai balasan dari Redditor (pengguna Reddit).

“Yang saya inginkan hanyalah foto yang bagus. Apa yang saya dapatkan adalah cinta dan dukungan dari sekelompok orang asing,” ujar Nathan.

Saat ini sosial media memang memegang peranan yang cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan. Contohnya, Twitter dan Facebook menjadi media yang dipilih oleh banyak masyarakat Indonesia untuk saling berbagi pada pilpres 2014 yang diselenggarakan 9 Juli 2014 lalu. Atau meriahnya interaksi di Facebook dan Twitter serta berbagai media sosial lainnya saat Piala Dunia 2014 Brasil diselenggarakan.

LEAVE A REPLY