Rumor mengenai kehadiran smartphone terbaru Apple, iPhone 6, bergulir kencang. Setelah sebelumnya muncul sejumlah mock-up mengenai ponsel dengan layar 4.7inch, kini hadir konfirmasi mengenai dimensi dan tanggal pengumuman resmi iPhone 6 melalui situs Amazon Jepang, demikian dilaporkan GSM Arena (12/7/2014).

Apabila di awal minggu ini muncul kabar penggunaan kristal safir sebagai pelindung layar dari goresan, kini muncul kabar tentangspesifikasi Apple iPhone 6 yang menyatakan bahwa ponsel dengan layar 4.7 inch ini memiliki dimensi 13 x 6.5 x 0.7cm dan bobot 113 gram.

Tidak hanya itu, daftar retail juga mengungkapkan rencana Apple untuk mengumumkan iPhone 6 secara resmi di bulan September, sementara kehadirannya secara fisik diharapkan tiba pada 30 September mendatang.

Lebih lanjut, Amazon Jepang juga menginformasikan harga jual iPhone 6 64GB versi Amerika Serikat. Untuk iPhone 6 warna gold kabarnya akan dijual seharga US$1380.

Selain berukuran 4.7 inch, kabarnya Apple juga akan menghadirkan iPhone 6 berukuran 5.5 inch yang diduga bernama iPhone Air. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, kedua model iPhone 6 akan didukung prosesor A8, sensor Touch ID, peningkatan kamera dan sistem operasi iOS 8.

LEAVE A REPLY