Jika dalam Piala Dunia 2014 prediksi Cortana cukup menjadi acuan pemenang pertandingan, kini Baidu, mesin pencari utama di Cina juga mengklaim memiliki jawaban siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2014 Brasil. Baidu cukup yakin, pertandingan final yang akan mempertemukan Jerman vs Argentina akan dimenangkan oleh Jerman, demikian dilaporkan Value Walk (11/7/2014).

Apabila prediksi Cortana yang didasari algoritma Bing yang memantau dari berbagai sisi, maka prediksi Baidu sangat bergantung pada 5 faktor utama. Menurut Zhang Tong, pimpinan Baidi Beijing Big Data Lab yang menjadi tim penanggungjawab untuk rancangan dan pembangunan teknologi yang digunakan untuk membuat prediksi Piala Dunia 2014, kelima faktor yang menjadi panduan prediksi Baidu untuk Piala Dunia 2014 termasuk babak final antara Argentina vs Jerman adalah kekuatan tim kesebelasan, keuntungan sebagai tuan rumah, performa di pertandingan terakhir, performa keseluruhan dalam Piala Dunia 2014 Brasil dan peluang taruhan.

Bahkan Baidu mengklaim bahwa data prediksinya lebih akurat dibandingkan prediksi Cortana dan Bing. Hal ini terlihat dalam persentasi yang diperolehnya saat memprediksi pemenang pertandingan di babak playoff grup. Baidu tercatat memiliki tingkat akurasi 58.33 persen, disusul akurasi prediksi Cortana 56.25 persen.

Dalam pertandingan final Piala Dunia 2014 Brasil yang akan digelar hari Minggu, 13 Juli 2014 waktu setempat atau Senin, 14 Juli 2014 pukul 02.00 WIB dini hari, prediksi Baidu menyatakan Jerman akan menjadi pemenangnya dengan peluang Jerman (59%) vs Argentina (41%). Dengan demikian, baik prediksi Baidu maupun prediksi Cortana sama-sama meyakini Jerman sebagai pemenang Piala Dunia 2014. Bagaimana dengan prediksi anda?

Baca: Prediksi Cortana: Argentina Vs Jerman Final Piala Dunia 2014

Baca: Prediksi Cortana: Brasil vs Belanda Di Posisi III Piala Dunia 2014

9 COMMENTS

  1. Jerman, juara Piala Dunia 2014. dan ini adalah sebuah doa utk keberhasilan Jerman merajai ajang akbar 4 tahunan ini

  2. Jerman boleh menang lawan brazil tp argentina punya kekuatan yg berbeda dg brazil sama kita ketahui argentina punya messi di maria aguero try maut yg memecah kosentrasi jerman peluang 50:50

  3. Prediksi sy Argentina juaranya. Alasan sy adalah sbb : 1. Argentina sdh 24 thn tdk juara. 2. Argentina ingin menjaga nama baik negara benua amerika dan tuan rumah. 3. Argentina akan balas kekalahan di final thn 1990, dimana jerman menang 1-0 karna aksi diving rudi voller. 4. Lionel Messi akan membuktikan kepada dunia bahwa dia 4 x pemain terbaik dunia

  4. Argentina akan memenangkan dan membawa pulang piala dunia. Kebanyakan prediksi unggulkan jerman. Argentina akan mematahkan semua prediksi dan akan merajai akbar 4 tahunan ini.

  5. “argentina akan menepis segala prediksi jerman menang dan sebagai kandidat juara final akbar 4tahunan ini dan mengangkat moral sepak bola benua amerika latin,insya allah (amin)

LEAVE A REPLY