Meskipun Brasil kalah telak dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Jerman yang mengakibatkan tim samba tersebut menjadi bahan lelucon di sosial media, namun Microsoft Cortana memprediksi Brasil akan menduduki posisi 3 dan memenangkan pertandingan memperebutkan juara III Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Belanda.

Skor 7-1 yang diraih Jerman menjadikan Brasil bulan-bulanan di berbagai sosial media termasuk Facebook dan Twitter. Menurut laporan Cnet (8/7/2014), puluhan ribu pengguna kedua jejaring sosial tersebut mengkomentari kekalahan Brasil melalui lelucon, gambar maupun meme. Sebagai contoh saat seorang pengguna Twitter memposting tweet, “Berapa banyak gol yang diperoleh Jerman : A Brazillion,” atau “Brazil memiliki Neymar, Portugal memiliki Ronaldo, Argentina memiliki Lionel Messi dan Jerman memiliki sebuah tim.”

Walaupun menderita kekalahan yang cukup memalukan, menurut prediksi dari asisten digital virtual Cortana yang berdasarkan algoritma Bing, tim samba, Brasil akan menjadi juara III Piala Dunia 2014 mengalahkan Belanda yang sebelumnya di babak semifinal Piala Dunia 2014 dikalahkan oleh Argentina melalui tendangan pinalti (4-2).

Apabila prediksi Cortana itu benar, maka ini akan menyempurnakan skor 15-0 bagi Cortana. Seperti diketahui, asisten pribadi digital di Windows Phone ini telah sukses memprediksi 14 kali pertandingan Piala Dunia 2014, mulai babak 16 besar hingga semifinal, tanpa kesalahan.

Tentunya keahliannya memprediksi, masih harus dibuktikan lewat dua pertandingan yang tersisa, yakni pertandingan memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Belanda yang akan berlangsung pada hari Minggu, 13 Juli 2014 pukul 03.00 WIB dini hari serta pertandingan final Piala Dunia 2014 di hari Senin, 14 Juli 2014 pukul 02.00 WIB antara Jerman vs Argentina, dimana prediksi Cortana mengatakan Jerman akan menjadi juaranya.

Baca: Prediksi Cortana: Argentina Vs Jerman Final Piala Dunia 2014

Baca: Jadwal Final Piala Dunia 2014 dan Perebutan Juara III

13 COMMENTS

  1. Cortana kali ini meleset brasil vs belanda yg diunggulkan brasil ko yg menang belanda…apakah kali ini meleset apa tidak jerman vs argentina yg diunggulkan cortana jerman juara PD 2014 mudah2an g meleset

  2. Ssaya rugi besar gara2 cortana yg memprediksikan brazil akan menang..nyatanya jauh sekali malah kalah telak 0-3 atas belanda..ngibuuul

LEAVE A REPLY