Sekali lagi Microsoft Cortana membuktikan keakuratannya dalam memprediksi pemenang pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil. Kali ini melalui kemenangan Argentina di babak semifinal Piala Dunia yang mempertemukan Argentina vs Belanda. Meski pertandingan dimenangkan melalui adu pinalti, namun kesuksesan prediksi Cortana mulai dari babak 16 besar hingga semifinal tanpa salah dengan skor 14-0 tidak dapat dipungkiri.

Baca: Prediksi Final Piala Dunia 2014: Jerman akan bertemu Argentina

Hari ini melalui postingan blog, diumumkan prediksi Cortana terbaru tentang siapa pemenang final Piala Dunia 2014. Menurut prediksi Cortana, Jerman akan menjadi juara Piala Dunia 2014, demikian dilaporkan Geek Wire (9/7/2014).

Prediksi Cortana, asisten pribadi digital virtual di Windows Phone yang mirip dengan Apple Siri, dilakukan berdasarkan algoritma Bing ini memang telah digunakan untuk memprediksi berbagai perlombaan, tidak hanya Piala Dunia 2014, termasuk perlombaan mencari bakat serta beberapa kontes di televisi.

Menurut sebuah posting yang ditulis tim Bing bulan lalu, dalam memprediksi turnamen World Cup 2014 ini mereka mengevaluasi mulai dari kekuatan masing-masing tim lewat berbagai faktur seperti rekam jejak kemenangan/kalah/seri, besar margin kemenangan dalam pertandingan, keuntungan tuan rumah,kondisi cuaca dan lapangan serta berbagai faktor lainnya.

Cortana yang diberinama setelah kemunculan karakter AI di video games Halo. Aktris yang mengisi suara Cortana sama dengan yang mengisi suara untuk percakapan dalam game. Sebagai asisten pribadi virtual, Cortana yang mulai didemonstrasikan bulan April tahun ini dalam beberapa bulan mendatang akan menjadi bagian penting dari Windows Phone, Windows dan Xbox One. Namun saat ini Microsoft Cortana versi beta hanya hadir untuk pengguna Windows Phone di AS.

Dalam prediksi Cortana kali ini untuk babak final Piala Dunia 2014, dikatakan bahwa Jerman tampaknya memiliki sedikit keunggulan. Namun Cortana juga meminta untuk tidak menyalahkannya bila ada kesalahan. Yah, sebaiknya kita tunggu saja saat pertandingan final Piala Dunia 2014 antara kesebelasan Argentina vs Jerman berlangsung pada hari Senin, 14 Juli 2014 pukul 02.00 WIB.

Bagaimana Prediksi Cortana antara Brasil vs Belanda untuk memperebutkan juara III Piala Dunia 2014? simak terus prediksi Cortana juara 3 Piala Dunia 2014.

2 COMMENTS

  1. Sudah lama a̶̲̥̅̊
    k̶̲̥̅̊
    u̶̲̥̅̊
    sngat menyukai football…
    Dan smpai skrnk a̶̲̥̅̊
    k̶̲̥̅̊
    u̶̲̥̅̊
    msih tetap menyukai yang namanya bermain bola ,,,

LEAVE A REPLY