Setelah Cortana dan Google berhasil memprediksi kemenangan Jerman di pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Jerman dinihari tadi, perusahaan teknologi Microsoft dengan fitur Cortana, dan Google kembali memprediksi Argentina vs Belanda akan dimenangkan oleh tim Lionel Messi.

Dengan demikian pada pertandingan final Piala Dunia 2014 yang akan digelar pada hari Minggu, 13 Juli waktu setempat (atau Senin, 14 Juli pukul 02.00 WIB), menurut Prediksi Cortana dan Google, akan berhadapan tim Jerman vs Argentina, demikian dilaporkan The Telegraph (8/7/2014).

Keakuratan prediksi Microsoft Cortana berdasarkan algoritma mesin pencari Bing telah meraih hattrick 13-0 selama ajang Piala Dunia 2014 berlangsung mulai dari babak 16 besar hingga semifinal.

Pada pertandingan semi final Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Belanda, prediksi Cortana mengatakan akan dimenangkan Argentina, meski kepercayaan dirinya pada prediksi ini cukup rendah. Sementara itu Google memprediksi peluang kemenangan Argentina adalah 61%.

Baca: Prediksi Cortana Argentina vs Belanda Semifinal Piala Dunia 2014

Prediksi Google yang menggunakan data touch-by-touch dari Opta pernah meleset 1 kali yakni saat memprediksi pemenang babak perempat final antara Jerman vs Prancis.

Google menjelaskan, prediksinya yang salah dalam pertandingan antara Jerman vs Prancis sebenarnya telah didasari pertimbangan rekam jejak pada empat pertandingan awal Piala Dunia 2014, dimana Prancis lebih banyak melakukan tembakan ke gawang dibandingkan Jerman, bahkan lebih banyak tendangan tertarget dan tendangan dari lokasi berbahaya yang lebih berpeluang gol.

Tentunya prediksi Cortana dan Google masih harus diuji melalui pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Belanda yang akan digelar besok, 10 Juli pukul 03.00 WIB dinihari. Jika benar, maka siapa prediksi Cortana dan Google mengenai juara Piala Dunia 2014?

2 COMMENTS

  1. Sepakat dengan Cortana dan Google. Meskipun Jerman telah meraih kemenangan fantastis atas Brasil dan Argentina bernampilan kurang menyakinkan sejak laga perdananya di Piala Dunia 2014. Namun Lionel Messi akan berhasil mengangkat trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya. Prediksi Jerman vs Argentina : 1-2

LEAVE A REPLY