Sony memperkenalkan Xperia C3, smartphone OS Android 4.4 KitKat spesialis foto selfie yang dirancang dengan kamera depan bersensor tinggi, 5MP. Berdasarkan laporan The Inquirer (8/7/2014), Sony menggembar-gemborkan Xperia C3 sebagai smartphone selfie terbaik di seluruh dunia.

Sony Xperia C3 menggunakan layar tampilan IPS HD 720p ukuran 5.5 inch dengan dukungan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih baik. Di sisi dapur pacu, Xperia C3 dilengkapi prosesor Snapdragon 400 quad core 1.2GHz dipadukan GPU Adreno 305, RAM 1GB dan penyimpanan 8GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga 32GB.

Fitur utama ponsel super tipis (ketebalan 7,6 mm) dari Sony ini terletak di sisi kamera depan. Kamera 5MP dengan bukaan lensa 25mm dan LED flash melengkapi performa Xperia C3. Kamera depan ini memiliki fitur mode Superior Auto. Kamera tersebut dipasangkan dengan kamera utama 8MP, bersama beberapa software seperti efek Augmented Reality (AR) dan Potrait Retouch.

Sony Xperia C3 hadir dalam dua versi, Xperia C3 yang mendukung jaringan 4G dan LTE Cat4, dan Xperia C3 Dual yang mendukung fitur dual SIM. Xperia C3 Dual tidak hanya mendukung dual-standby, namun juga dual-call. Rencananya, Sony Xperia C3 akan hadir dalam 3 pilihan warna, putih, hitam dan mint, dan akan mulai hadir pada Agustus mendatang. Xperia X3 pertama-tama akan menyasar pasar Cina dan kemudian menyebar kemancanegara dalam waktu singkat. Harga Sony Xperia C3 sendiri belum diumumkan secara resmi. (Baca: Review spesifikasi harga Sony Xperia C3).

LEAVE A REPLY