Beberapa pembalap sepeda profesional yang tergabung di arena Tour de France mengeluhkan bahaya yang ditimbulkan oleh hobi foto selfie para penggemar. Dalam turnamen yang telah dimulai di Yorkshire tersebut, banyak penggemar balap sepeda hadir tidak hanya untuk mendukung pembalap favoritnya, namun mengambil kesempatan ber- foto selfie.

Masalah timbul karena pembalap tidak hanya harus berkonsentrasi pada pertandingannya, namun juga harus menghindari penggemar yang menghalangi jalan mereka akibat ingin berfoto selfie dengan idolanya. Apalagi, dalam rangka membidik foto selfie, para penggemar membalikan badan memunggungi pembalap dan tidak memperhatikan sepeda yang akan melintas, demikian dilaporkan Cnet (7/7/2014).

Tejay van Gardener, pembalap AS dari BMC Racing menyatakan kekesalannya di Twitter. Menurutnya, tindakan berdiri di tengah jalan, membalikan badan demi berfoto selfie sementara 200 pembalap sepeda sedang bertanding adalah perpaduan dari kesombongan dan kebodohan.

Sementara pembalap Inggris Geraint Thomas mengatakan pada The Guardian, “Hal terburuk adalah ketika masyarakat menghadapkan punggung ke rombongan pembalap untuk selfie.” Menurutnya, tindakan tersebut membuat penggemar berdiri di tengah jalan tanpa memperhatikan kedatangan pembalap yang melaju kencang.

Pertandingan balap sepeda Tour de France sendiri dimulai pada hari Sabtu di Inggris, menuju ke Prancis pada hari Selasa hingga 27 Juli selesai di Paris.

SHARE

LEAVE A REPLY