Microsoft kabarnya tengah mempersiapkan dua Windows Phone terbaru yang didukung fitur 3D Touch, fitur yang didasari pada teknologi deteksi gerak Xbox Kinect untuk menavigasi smartphone, demikian dilaporkan Neowin (7/7/2014). Hp Microsoft bernama kode McLaren akan menjadi perangkat pertama yang mengusung fitur 3D Touch tersebut.

Smartphone Microsoft McLaren dilaporkan akan mengusung layar 5.2inch yang kemungkinan memiliki tampilan HD 1080p atau quad HD 2560 x 1440 pixel, kamera 20MP dan variasi kapasitas penyimpanan antara lain 64GB. McLaren diprediksi akan dirilis bulan Oktober mendatang.

Hp berfitur 3D Touch lainnya dikabarkan mengusung layar 6 inch dan mungkin menjadi penerus Lumia 1520. Diperkirakan ponsel Microsoft ini akan dirilis akhir tahun 2014.

Dengan menggunakan fitur 3D Touch, pengguna dapat melakukan berbagai hal secara sederhana berdasarkan gerakan tertentu, contohnya menjawab telepon hanya dengan mengarahkan handset ke telinga atau mengaktifkan speaker ponsel dengan meletakannya ke meja ketika sedang bertelepon. Pengguna juga dapat memutuskan percakapan telepon hanya dengan menaruh handset ke saku.

LEAVE A REPLY