Jakarta – Indonesia boleh berbangga dengan hadirnya IVO 4G LTE, ponsel pintar pertama yang dibuat sendiri oleh pabrikan Indonesia. Smartphone IVO diproduksi oleh PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN), perusahaan mobile asal Indonesia yang beroperasi di Batam bekerjasama dengan PT Tata Sarana Mandiri.

Seperti diketahui, teknologi 4G LTE memiliki kecepatan akses paling tidak 10 kali lipat dari teknologi berbasis 3G. Sayangnya jaringan 4G belum merata di seluruh Indonesia dimana saat ini paling tidak baru wilayah Jabodetabek yang menikmati jaringan 4G.

Namun, mengutip dari berita News.HargaTop.com sebelumnya, “Presiden Direktur PTSN, Abidin mengatakan,”kedepan ini akan berkembang pada wilayah lain. Mengingat aktivitas internet yang dibutuhkan masyarakat terus meningkat.”

Baca: Inilah Smartphone IVO 4G LTE Pertama Buatan Indonesia

Walaupun Smartphone IVO berjalan pada jaringan 4G, namun ponsel pintar berlayar 5 inci ini dibekali frekuensi 4G LTE lain yaitu 1800 Mhz, 2300 Mhz dan 2600 Mhz yang termasuk frekuensi data 3G dan 2G sehingga dapat beroperasi di berbagai negara.

Performa IVO 4G terbilang lumayan bisa bersaing dengan smartphone vendor lain. Apalagi harga smartphone IVO 4G LTE made-in Indonesia ini sangat terjangkau.

Spesifikasi untuk dapur pacu IVO menggunakan prosesor quadcore kecepatan 1,2Ghz Qualcomm Snapdragon 400 dibantu memori RAM 1 GB untuk memaksimalkan jalannya aplikasi pada os android yang digunakan.

Selain itu IVO smartphone lokal yang bisa menggunakan dua kartu sim ini dibekali juga kamera utama 8MP dan internal memori 8GB.

Harga smartphone IVO 4G LTE sendiri akan dibanderol kurang dari Rp 2 juta. Hal ini diungkap juga oleh Abidin, dikutip dari Detik, (7/7/2014),”Kita belum launch ke pasar, mungkin nggak terlalu lama lagi. Tapi harganya nggak lebih dari Rp 2 juta.”

SHARE

LEAVE A REPLY