Tablet LG G Pad 10.1 yang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu akhirnya dirilis secara global. Tablet berplatform OS Android Kitkat ini dijadwalkan akan hadir akhir bulan ini pertama-tama di AS, kemudian bergulir ke Eropa, Asia dan Amerika Latin, demikian dilaporkan Android Central (7/7/2014).

LG G Pad 10.1 merupakan tablet berukuran layar terbesar dari tiga tablet yang diperkenalkan LG di bulan Mei, yaitu menggunakan layar tampilan HD (1280 x 800 pixel) ukuran 10.1 inch.

Selain memiliki layar ukuran besar, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini juga menghadirkan beberapa fitur dari smartphone unggulan LG G3 di G Pad 10.1. Diantaranya adalah fitur Touch & shoot, yang memungkinkan pengguna mengaktivasi dan menyetel autofokus di rana kamera hanya dengan satu ketukan.

Fitur unggulan lain yang hadir di LG G Pad 10.1 termasuk mode Gesture Shoot untuk foto selfie, Smart Keyboard dan mode Dual Window. Selain itu, sistem unlock LG Knock Code yang dapat membuka kunci tablet melalui pola ketukan tertentu dan QPair 2.0 yang memungkinkan pengguna mensinkronisasi notifikasi dari smartphone ke tablet juga hadir di G Pad 10.1.

Sebagai anggota dari serial LG G Pad, tablet ini dilengkapi prosesor Snapdragon quad core 1.2GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB plus slot kartu microSD, kamera utama 5MP dan kamera depan 1.3MP. Keunggulan G Pad 10.1 lainnya terletak di baterai berkapasitas raksasa 8000mAh yang sangat membantu pengguna yang aktifitas mobilenya sangat padat atau ketika pengguna ingin melakukan perjalanan jauh, misalkan saat mudik lebaran.

LG G Pad 10.1 hadir dalam lima warna pilihan, hitam, putih, merah, jingga dan biru. Meskipun LG telah mengkonfirmasi kehadiran G Pad 10.1 di manca negara, namun belum diketahui waktu tepat kehadirannya serta harga jual LG G Pad.

LEAVE A REPLY