Jakarta – Sejak kemarin sampai hari ini, Minggu (6/7/2014), sekitar pukul 12.14, hashtag #Jokowi9Juli terus menjadi trending topic di Twitter dan bertahan di 3 besar urutan teratas setelah tagar #CintaKaliDua dan #DoaUntukJokowi.

Bahkan di urutan keempat masih dipegang oleh hashtag yang mendukung Capres dan cawapres Jokowi-JK yaitu #PilihNo2_utkNKRISehat.

Yang menarik ada kata Kalpataru yang masuk trending topik terpopuler 10 besar juga kata Adipura. Tidak hanya di Twitter, bahkan Kalpataru menjadi trend di pencarian Google sampai siang ini dengan 20.000+ pencarian.

Menurut pengamatan News.HargaTop.com, kata kunci Kalpataru muncul menjadi populer setelah acara Debat Capres 2014 semalam di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Kata Kalpataru diucapkan oleh Cawapres nomor urut satu, Hatta Rajasa, untuk memberikan pertanyaan kepada Jokowi-JK pada Debat Capres 2014 untuk tema pangan, energi, dan lingkungan hidup.

Namun rupanya, Hatta Rajasa tidak tidak bisa membedakan antara penghargaan di bidang lingkungan Kalpataru dengan penghargaan kebersihan kota Adipura. Sehingga dijawab oleh Jusuf Kalla,”Pertanyaan Pak Hatta itu bagus. Cuma Anda keliru. Kalau penghargaan untuk kota itu bukan Kalpataru tapi Adipura. Karena pertanyaan bapak keliru, maka saya tak bisa jawab”.

LEAVE A REPLY