Setelah Microsoft Cortana menghadirkan prediksi Piala Dunia Brasil 2014 yang terbukti keakuratannya hingga babak perempat final, sekarang giliran Siri. Asisten pribadi virtual besutan Apple tersebut kini memiliki fungsi prediksi pemenang pertandingan Piala Dunia 2014 mirip seperti yang dihadirkan Microsoft di Cortana, demikian dilaporkan The Verge (4/7/2014).

Baca: Prediksi Cortana: Argentina Vs Belgia Perempat Final Piala Dunia

Namun sepertinya prediksi Piala Dunia sepakbola 2014 yang diberikan Siri lebih bersifat tanggapan yang kurang jelas, tidak seperti jawaban penuh percaya diri yang dihadirkan di prediksi Cortana. Misalkan prediksi tentang pertandingan antara Jerman vs Prancis, Siri hanya memberi jawaban, “Ini adalah tossup (jika anda memiliki koin, kepala untuk kemenangan Prancis, ekor untuk Jerman).”

Begitu juga saat diminta memprediksi pemenang pertandingan perempat final Piala Dunia antara Belanda vs Kosta Rika. Siri memberi respons mengambang,  “Tidak ada seorangpun menawarkan prediksi untuk pertandingan itu, namun Belanda memiliki rekor lebih baik dibandingkan Kosta Rika.” Jawaban ini menggambarkan cara Siri menggunakan berbagai sumber data untuk memberi prediksi, namun akhirnya kembali ke statistik pertandingan sebelumnya untuk menentukan pemenang.

Meskipun tampaknya prediksi Cortana lebih menjanjikan, apalagi dengan hattrick yang dibuatnya dalam 12 kali prediksi yang terbukti kebenarannya dari babak 16 besar hingga babak perempat final Piala Dunia 2014, namun kehadiran prediksi Siri cukup menarik sebagai fitur unik dari asisten pribadi Apple. Dan hal ini berarti juga membuka kesempatan berkompetisi antara Cortana dan Siri untuk menghadirkan prediksi Piala Dunia 2014 yang paling akurat.

Bagaimana dengan prediksi Cortana atau Siri di semi final Piala Dunia 2014, babak 4 besar untuk Brasil vs Jerman dan Argentina vs Belanda? Ikuti beritanya di prediksi Semi Final Piala Dunia 2014.

Baca: Jadwal Semi Final Piala Dunia 2014, Babak 4 Besar

LEAVE A REPLY