Xiaomi, pembuat smartphone asal Cina, merayakan kesuksesan menjual 10 juta unit hp unggulan Mi3 dengan memperkenalkan Xiaomi Mi 3 versi champagne gold. Versi terbaru ini meramaikan lima pilihan warna Mi3 lainnya yang telah hadir sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, demikian dilaporkan Tech in Asia (4/7/2014).

Mendahului pengumuman tersebut, di awal minggu ini Xiaomi juga mengungkapkan keberhasilannya menjual 26,1 juta unit smartphone selama enam bulan pertama di tahun 2014. Pencapaian ini jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah 18,7 juta unit hp yang berhasil dijual Xiaomi di tahun 2013. Selain itu, di awal bulan ini Xiaomi juga mengumumkan keberhasilannya menjual 10 ribu unit RedMi Notes dalam waktu 1 detik di Taiwan.

Sebagai hp unggulan perusahaan, Xiaomi Mi3 didukung spesifikasi yang mumpuni. Selain dilengkapi layar 1080p ukuran 5 inch, smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 800 quad core, RAM 2GB, kamera utama 13MP dan baterai 3050mAh. Smartphone ini dijalankan dengan antar muka MIUI milik Xiaomi di atas OS Android Jelly Bean. Meski dilengkapi spesifikasi handal, harga jual Xiaomi Mi3 secara signifikan jauh lebih murah dibanding hp unggulan dari perusahaan lainnya, yaitu dijual seharga kurang dari US$300 (unlocked).

Saat ini Xiaomi Mi3 telah dijual di Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Filipina serta Hong Kong. Kabarnya perusahaan tengah merencanakan peluncuran Xiaomi Mi3 di Indonesia, India, Meksiko dan Brasil. Namun Xiaomi Mi3 versi champagne gold kabarnya hingga kini hanya dihadirkan di Cina.

LEAVE A REPLY