Piala Dunia Brazil 2014 telah memasuki babak perempat final. Meskipun kesebelasan AS tidak berhasil masuk ke 8 besar karena kalah dalam pertandingan melawan Belgia (2-1), namun aksi Tim Howard, kiper tim AS yang menyelamatkan gawangnya sebanyak 16 kali dalam pertandingan melawan Belgia di babak 16 besar mencatat sejarah baru dan meraih trending topik di Twitter, demikian dilaporkan Daily Star (3/7/2014).

Selain berhasil menjadi trending topik melalui #ThingsTimHowardCanSave, aksi penyelamatan Tim Howard juga menjadi inspirasi beredarnya berbagai memes di Twitter untuk merayakan kegigihan Tim. 16 kali usaha penyelamatan gawang yang dilakukan Tim dalam sebuah pertandingan Piala Dunia juga dilaporkan tercatat sebagaiĀ  rekor penyelamatan terbanyak sejak World Cup diadakan pertamakalinya di tahun 1966. Bahkan kapten tim Belgia pun memuji performa kiper AS ini melalui tweet “Two words… TIM HOWARD. #Respect.”

Tidak dapat dipungkiri, FIFA World Cup 2014 yang diselenggarakan di Brazil kali ini berhasil membuat olahraga sepakbola semakin populer di Amerika. Presiden Obama dan staf Gedung Putih juga menyaksikan jalannya pertandingan babak 16 besar antara AS dan Belgia. Bahkan menurut laporan dari NBC News, pada hari Rabu, Obama menelepon kiper Tim Howard serta kapten tim AS, Clint Dempsey, untuk menyatakan apresiasinya atas kepemimpinan dan performa tim AS.

LEAVE A REPLY