Samsung baru saja meluncurkan secara resmi Galaxy S5 Mini, versi mungil dari ponsel unggulan Samsung Galaxy S5. Meskipun berukuran kecil, perusahaan menyatakan bahwa Galaxy S5 Mini memiliki pendekatan minimalis yang dimaksimalkan, demikian dilaporkan eweek (1/7/2014).

Samsung Galaxy S5 Mini berukuran layar 4.5inch yang diluncurkan dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah Galaxy S5 meluncur ini meneruskan tradisi Samsung yang selalu menawarkan versi kecil dengan harga lebih murah dari ponsel unggulannya. Peluncuran ini dilakukan hanya selisih satu hari dari dirilisnya empat ponsel Android KitKat murah dari Samsung, yakni Galaxy Core II, Galaxy Ace 4, Star 2 dan Young 2.

Baca: Samsung Galaxy Core II, Ace 4, Star 2, Young 2 Harga Murah

Saat peluncuran Galaxy S5 Mini, CEO Samsung Electronics dan kepala IT dan komunikasi mobile, JK Shin, mengatakan tujuan dari perusahaan adalah menawarkan rancangan perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai kalangan konsumen. “Samsung Galaxy S5 Mini memungkinkan konsumen menikmati desain dan fitur penting dan berguna dari Galaxy S5 melalui pendekatan minimalis yang dimaksimalkan,” ujarnya.

Samsung Galaxy S5 Mini dilengkapi layar ukuran 4.5 inch tampilan Super AMOLED resolusi 1280 x 720 pixel, yang berarti 326 pixel per inch atau setara tampilan Apple iPhone. Penutup belakang hp android ini dilengkapi pola perforasi serupa Galaxy S5 dan memiliki sertifikasi IP67 yang berarti tahan air dan debu. Fitur pemindai sidik jari, monitor denyut jantung dan koneksi dengan perangkat Samsung yang wearable seperti Gear Fit juga melengkapi performa Galaxy S5 Mini yang dijalankan dengan OS Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi lain yang ditawarkan Galaxy S5 Mini diantaranya konektivitas LTE, prosesor quad core 1.4GHz, RAM 1.5GB, memori internal 16GB plus slot kartu microSD, baterai 2100mAh serta kamera utama 8MP dan kamera depan 2.1MP untuk keperluan obrolan video serta foto selfie.

Samsung menjadwalkan kehadiran Galaxy S5 Mini di Rusia pada awal Juli dan setelahnya akan segera hadir di mancanegara. Meski belum ada informasi harga, namun mengingat harga Samsung Galaxy S4 Mini yang ditawarkan sekitar US$400, maka diprediksi harga Galaxy S5 Mini dijual di kisaran harga yang kurang lebih sama.

LEAVE A REPLY