Pada hari Selasa, Disney mengumumkan kemitraannya bersama aplikasi berkirim pesan asal Jepang, Line, untuk menghadirkan aplikasi game gratis terbaru bertajuk Line : Disney Tsum Tsum untuk perangkat Android dan iOS di AS dan 39 negara lainnya. Game yang jika diterjemahkan berbunyai “Disney Stack Stack” ini telah berhasil melewati angka 14 juta kali pengunduhan di Jepang saja, yang membuatnya menduduki posisi teratas aplikasi gratis untuk iOS dan Android di negara tersebut, demikian dilaporkan PC Mag (1/7/2014).

Disney Tsum Tsum sebenarnya merupakan game puzzle sederhana yang mengharuskan pemainnya meletuskan karakter Disney, seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Winnie The Pooh, Chipmunks dan lainnya dengan cara menghubungkan tiga atau lebih karakter tersebut dalam waktu satu menit. Pengguna akan memperoleh angka lebih banyak jika berhasil memperoleh Fever Mode. Setiap tumpukan akan meningkatkan keterampilan pemain untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya. Pemain dewasa juga dapat menghubungkan game tersebut ke akun Line dan bermain bersama temannya untuk bersaing memperoleh nilai tertinggi di papan skor.

“Disney Jepang telah membuat beberapa produk digital yang sangat sukses dan populer dan Disney Interactive bangga bekerja dalam tim tersebut untuk memperluas kesuksesan secara global,” demikian pernyataan Jimmy Pitaro, Presiden Disney Interactive, “Ini adalah saat pertamakalinya Disney memperkenalkan produk khas Jepang untuk khalayak global, dan Disney Tsum Tsum menawarkan kombinasi unik dari kualitas karakter, permainan game dan pengalaman sosial yang menarik.” Aplikasi game Disney Tsum Tsum kini dapat diunduh melalui App Store dan Google Play.

LEAVE A REPLY