Samsung hari ini meluncurkan program baru bagi para konsumen untuk dapat mencoba berbagai produk pilihan secara gratis selama 21 hari. Produk-produk yang ditawarkan dalam program tersebut termasuk Samsung Galaxy S5, Galaxy Note 3, smartwatch Gear 2 dan Gear Fit, demikian berita yang dilansir dari Phone Dog (27/6/2014).

Meskipun dapat mencoba secara gratis, calon konsumen yang berminat harus melakukan metode pembayaran berupa deposit kartu kredit atau debit, dimana deposit tersebut akan dikembalikan apabila setelah batas waktu 21 hari calon konsumen mengembalikan produk yang dicobanya dalam kondisi baik. Bagi yang berminat mencoba smartphone Samsung Galaxy S5, akan juga memperoleh layanan operator, pelindung layar, kabel USB dan earbuds, sementara produk smartwatch dilengkapi tempat isi ulang baterai dan kabel. Calon konsumen dapat juga meminjam ponsel Galaxy S5 dan smartwatch secara bersamaan.

Program coba gratis saat ini sedang menjadi program yang cukup populer. Program serupa telah dilakukan Motorola yang menawarkan calon konsumen untuk mencoba Moto X selama 2 minggu dengan biaya satu sen. Kemudian T-Mobile juga menawarkan peminat Apple iPhone 5S untuk mencobanya secara gratis selama seminggu. Cara ini dapat membuat konsumen lebih yakin dengan produk pilihannya sehingga tidak menyesal setelah memutuskan membeli produk gadget, khususnya di kelas premium.

Saat ini program yang masih dalam taraf ujicoba ini hanya dapat dinikmati konsumen di AS melalui lima lokasi, New York City, Los Angeles, Santa Clara, Dallas-Fort Worth dan Houston. Rencananya, Samsung akan memperluas penerapan program coba gratis ini ke semakin banyak lokasi dan negara jika peluncuran perdana program tersebut sukses.

LEAVE A REPLY