Jakarta – Panasonic Toughpad FZ-M1, tablet windows 8.1 Pro buatan Panasonic resmi dihadirkan di Indonesia, (24/6/2014). Sebelumnya tablet dengan layar 7 inci ini telah diperkenalkan pada ajang International CES 2014 Las Vegas Januari lalu.

Menggunakan prosesor Intel® Core™ i5 generasi keempat, layar 7 inci (1280×800 piksel) dengan bobot hanya 540 gr dan tebal 0.7 inci (tergantung pilihan), tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 dapat disesuaikan menurut kebutuhan profesional dengan mobilitas tinggi.

Mengutip apa yang dikatakan Mr. Satoshi Mizobata, Director of Toughbook Asia Pacific Group kepada Tempo.co, (27/6/2014), “Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun di ranah komputer tangguh bergerak, Panasonic Toughbook memahami bahwa sebagian besar pekerja bergerak membutuhkan alat yang dapat mereka andalkan dalam kondisi paling menantang sekalipun agar mereka dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa kompromi”.

Menariknya dari tablet pc Panasonic Toughpad FZ-M1 adalah telah didesain memenuhi rancangan fully-rugged dan telah mendapat sertifikat MIL-STD-810G dimana dengan pengakuan ini membuat tablet komputer Panasonic Toughpad FZ-M1 tahan bantingan hingga mencapai lima kaki atau sekitar Rp 1,5m, guncangan, getaran, kelembaban dan temperatur ekstrim.

Beberapa kelebihan lain Panasonic Toughpad FZ-M1 adalah merupakan tablet 7 inci Intel Core i pertama yang dirancang tanpa kipas membuat tablet dengan kamera 5MP (atau 8MP pilihan) ini memenuhi standar IP65 untuk hujan dan debu.

Lebih lanjut menurut Tempo.co, Tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 ini juga telah didaftarkan ke sertifikasi ANSI 12.12.1 (Class1, Div2) untuk penggunaan di lingkungan pembakaran.

Untuk tempat penyimpanan, tablet komputer Panasonic Toughpad FZ-M1 memiliki 2 opsi pilihan yaitu SSD 128GB / 256GB, RAM 4GB menggunakan prosesor Intelcore i5 vPro) atau penyimpanan 128GB eMMC, RAM 2 GB menggunakan prosesor Intel Celeron.

Baterai Panasonic Toughpad TM FZ-M1 diklaim mampu bertahan 8 jam bekerja tanpa gangguan. Baterai yang sangat mudah diganti ini juga dilengkapi teknologi pengisian ulang cepat mencapai 100 persen hanya dalam waktu dua jam saja.

Harga Panasonic Toughpad TM FZ-M1 untuk pasaran Indonesia dibanderol sekitar US$ 2.199 atau sekitar Rp 26,4 Jutaan.

LEAVE A REPLY