Jakarta – Dalam kurun waktu sekitar seminggu sejak diluncurkan, hadiah ulang tahun Joko Widodo (Jokowi) dari Generasi Optimis (GO) Indonesia yang berupa game “Jokowi GO!” berhasil meraih posisi atas untuk 3 kategori : Top Free Games, Top Free Arcade dan Top New Free Games.

Dilansir dari Suara Pembaruan (27/6/2014), menurut relawan GO Indonesia, Dave, per tanggal 26 Juni 2014 tercatat game “Jokowi GO!” telah diunduh oleh 40 ribu pengguna Android. Game yang dapat diunduh secara gratis dan bisa dimainkan di perangkat dengan sistem operasi Android 2.3 dan seterusnya ini berhasil memperoleh poin 4.6 dari 5 untuk mengindikasikan tingkat kepuasan pengguna. Jumlah unduh dan rating pengguna inilah yang meningkatkan posisi game tersebut.

Dave juga menjelaskan cara publikasi game “Jokowi GO!” dilakukan dengan memanfaatkan efek viral di fanpage Facebook dan Twitter. Dengan demikian game tersebut meraih banyak organic download, yaitu pengunduhan oleh user berdasar ketertarikannya terhadap aplikasi tertentu, sehingga developer tidak perlu mengeluarkan biaya tertentu.

Sebelumnya diberitakan bahwa pihak developer sedang menyiapkan Jokowi Go! untuk sistem operasi iOS. Sekarang aplikasi game ini sudah bisa diunduh secara gratis di iTunes App Store.

Baca juga: Relawan Buat Game Jokowi Go! di Android

LEAVE A REPLY