Twitter turut serta memeriahkan bulan suci Ramadan 2014 dengan menghadirkan hashflags khusus. Selain itu, kaum muslim juga dapat menggunakan layanan Twitter untuk mengetahui waktu berbuka puasa serta waktu imsak, demikian dilaporkan The Guardian (26/6/2014).

Mengikuti fitur hashflags pertama yang dihadirkan Twitter dalam rangka menyambut turnamen Piala Dunia Sepakbola Brazil 2014, kini pengguna yang melakukan tweet dengan menggunan #Ramadan atau #Eid dalam bahasa Arab atau Inggris akan melihat ikon khusus, berupa bulan sabit dan ikon Idul Fitri, di samping kata-kata.

Selain itu, Twitter bekerjasama dengan Al Arabiya dalam rangka menghadirkan layanan yang menginformasikan waktu berbuka puasa dan waktu imsak secara spesifik di lokasi masing-masing pengguna.

Untuk mengetahui waktu berbuka puasa, mulai hari Jumat, pengguna Twitter dapat memperolehnya dengan mengetweet @AlArabiya diikuti hashtag #iftar lalu kemudian dilanjutkan hashtag nama kota (misalkan #London). Anda akan segera memperoleh informasi waktu berbuka puasa. Sedangkan untuk mengetahui waktu imsak, Anda harus mengganti #iftar dengan #imsak.

Pimpinan Media Kemitraan Twitter Wilayah MENA, Ahmad AbouAmmo menjelaskan, “Ramadan adalah peristiwa penting di seluruh dunia – penuh perayaan, sahabat dan keluarga. Kami berharap dapat melihat berapa banyak yang akan saling berbagi momen spesial ini di Twitter.” Tahun lalu menurut penelitian Twitter, lebih dari 74.2 juta tweet mengenai Ramadan dikirim oleh masyarakat di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY