Ada kejadian unik pada pertandingan Piala Dunia Brazil 2014 antara kesebelasan Uruguay dan Italia. Luis Suarez, striker Uruguay, sukses menancapkan giginya di bahu kiri pesepakbola Italia Giorgio Chiellini. Gigitan Suarez ini berhasil menghebohkan Twitter dengan berbagai komentar diantaranya Hannibal, vampir, ikan hiu, manusia bertaring dan sebagainya, demikian dilaporkan Cnet (24/6/2014).

Insiden ini terjadi kemarin, saat pertandingan Piala Dunia grup D antara Uruguay dan Italia berlangsung yang berakhir dengan kemenangan Uruguay (1-0). Meski foto-foto memperlihatkan bahu Chiellini dengan bekas gigitan, namun Suarez membantah dan mengatakan hanya menubruk rivalnya.

Dugaan gigitan Suarez tersebut menimbulkan kehebohan “meme” di Twitter yang menjadikan Suarez sebagai sumber lelucon dunia internet. Tidak hanya didominasi meme, namun muncul juga lusinan candaan serta berbagai komentar mengenai gigitan Suarez meramaikan sosial media.

Salah satu candaan juga diluncurkan oleh sponsor resmi Piala Dunia Brazil 2014, McDonald lewat tweet yang ditujukan ke Suarez “Jika anda lapar, datanglah menggigit BigMac.” Sementara pesepakbola Amerika Chris Long menulis “Ya, paling tidak Suarez tetap bertahan pada diet #paleo.”

LEAVE A REPLY