Suplier Apple akan mulai memproduksi generasi terbaru iPhone secara masal mulai bulan depan, demikian dilaporkan Bloomberg (24/6/2014) bersumber dari seseorang yang dekat dengan perencanaan. Selain itu, diinformasikan pula bahwa hp Apple terbaru yang disebut-sebut sebagai iPhone 6 ini akan hadir dalam 2 ukuran layar besar.

Baik model iPhone 6 akan dilengkapi layar ukuran 4.7 inch maupun model yang berukuran lebih besar dengan layar 5.5 inch rencananya akan hadir di toko-toko retail pada September tahun ini. Bentuk fisik iPhone 6 ini kabarnya didesain bersudut lebih membulat dan lebih tipis dari model sebelumnya.

Selanjutnya dilaporkan pula bahwa Apple sepertinya akan menggunakan layar kaca lengkung dan peningkatan sensor yang dapat mendeteksi berbagai tingkat tekanan. Teknologi layar yang dinamakan “2.5 dimension glass” ini memungkinkan pabrikan melancipkan layar smartphone melingkari bingkai logam, sehingga menghasilkan desain dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Sementara itu sebelumnya telah tersiar kabar yang bersumber dari Taiwan Economic Daily News pada hari Senin (23/6/2014 – waktu setempat) bahwa suplier Apple, Foxconn, memutuskan menambah jumlah pekerjanya sebanyak 100 ribu orang dalam rangka memulai produksi iPhone 6 bulan depan. Sedangkan suplier sekunder Apple, Pegatron, juga dikabarkan meningkatkan upaya perekrutan setelah berhasil menjaring 30 persen pesanan.

SHARE

LEAVE A REPLY