Hari ini, Nokia secara resmi memperkenalkan smartphone Android Nokia X2, generasi penerus Nokia X yang telah diluncurkan awal tahun ini. Smartphone terbaru dari perusahaan asal Finlandia tersebut menawarkan layar lebar dan fitur dual SIM serta dijalankan dengan sistem operasi Android versi open source dengan interface yang lebih bergaya Windows Phone, demikian dilaporkan Techradar (24/6/2014).

Nokia X2 dilengkapi layar ukuran 4.3inch, prosesor Snapdragon 200 dual core 1.2GHz, RAM 1GB dan baterai berkapasitas 1800mAh serta kamera utama 5MP yang berpasangan dengan kamera depan kualitas VGA untuk kebutuhan panggilan video atau foto selfie.

Desain Nokia X2 disinyalir mirip dengan pendahulunya, dengan penambahan lapisan luar tembus pandang seperti yang pertama kali hadir di Nokia Asha 503.

Sebagai ponsel Android, Nokia X2 dapat mengunduh berbagai aplikasi Android, namun tanpa kehadiran Google Play, sehingga pengguna harus mengunduh melalui toko pihak ketiga. Berbagai aplikasi Microsoft juga dapat dijalankan di Nokia X2, termasuk OneDrive, Outlook dan beberapa Xbox Games.

Seperti Nokia X, Nokia X2 juga lebih menyasar konsumen di negara berkembang seperti Indonesia.

Sekedar info Nokia juga belum lama ini telah meluncurkan Nokia XL di Indonesia.

Baca Juga Nokia XL Hp Android 5 Inci Resmi Hadir 13 Juni Harga Diturunkan

LEAVE A REPLY