Jakarta – Mendukung Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres, relawan Jokowi Generasi Optimis Indonesia membuat game android bernama Jokowi Go! sebagai hadiah ulang tahun Jokowi yang ke 53.

Rupanya ulang tahun Jokowi tidak hanya ramai di Twitter saja, pelaku industri kreatif juga ikut meramaikan dengan membuat Video game Jokowi Go. Permainan Jokowi Go! berkategori endless run dimana pemain hanya perlu menggeser karakter pemain untuk menghindari rintangan dan mengambil poin yang tersedia.

Ide game Jokowi Go didasari pada hobi blusukan calon presiden RI nomor urut 2 ini yang sering dilakukan untuk mengetahui kondisi dilapangan. Uniknya, tim developer Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia) membuatkan latar arena lari layaknya kondisi yang ada di sekitar perkotaan dan pemukiman di Indonesia.

Cara memainkan game Jokowi Go! yang bisa diunduh dari Google Play Store mudah saja. Pemain memilih karakter yang diinginkan, kemudian menekan tombol play dan karakter tersebut akan berlari. Tugas pemain selanjutnya adalah berusaha mengumpulkan poin dan menghindari rintangan yang ada berupa jalan rusak, angkot ngetem seenaknya atau penebangan liar.

Game Jokowi Go! saat ini hanya bisa dimainkan diperangkat android dengan besaran file 23MB. Namun menurut tim developer-nya, mereka sedang menyiapkan Jokowi Go! untuk sistem operasi iOS.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY