Amazon pada hari Rabu memperkenalkan ponsel unggulan bernama Fire Phone yang dilengkapi antar muka 3D, Mayday, serta berbagai fitur menarik seperti Firefly. Ponsel pintar ini hadir secara eksklusif melalui AT&T dan telah membuka pre-order melalui Amazon dengan harga jual mulai US$649 tanpa kontrak, demikian dilaporkan CNet (19/6/2014).

Saat memperkenalkan Fire Phone, CEO Amazon – Jeff Bezos menyorot berbagai keunggulan ponsel ini, diantaranya Dynamic Interface, dukungan Mayday serta fitur pengenalan obyek Firefly. Berbagai keunggulan Fire Phone tersebut diharapkan mampu memposisikan ponsel ini sebagai pesaing dari berbagai ponsel premium seperti iPhone 5S maupun Samsung Galaxy S5.

Amazon Fire Phone dilengkapi tampilan layar IPS LCD HD 720p ukuran 4.7 inch yang dilapisi Gorilla Glass 3. Bagian belakang ponsel berbobot 159.9 gram ini menggunakan penutup dari bahan plastik matte.Di sisi dapur pacu, smartphone ini dilengkapi prosesor Snapdragon 800 quad core 2.2GHz, kamera utama 13MP dan baterai 2400mAh.

Fitur andalan yang membuat Amazon Fire Phone berbeda dari ponsel lainnya adalah Dynamic Perspective. Fitur ini membuat beberapa gambar tampil 3D dan memungkinkan pengguna mengendalikan ponsel dengan gerakan kepala atau pergelangan tangan. Ke empat kamera depan di handset ini selaindapat mengidentifikasi wajah seseorang juga mampu pengikuti gerak kepala sehingga gambar yang dihasilkan tampil seperti 3D tanpa membutuhkan kacamata khusus. Fitur ini juga memudahkan pengguna bergulir ke bagian bawah web atau halaman buku tanpa menggeserkan jari di layar.

Untuk waktu terbatas, Amazon menawarkan bonus berlangganan gratis Amazon Prime selama satu tahun dengan membeli Fire Phone.Bagi yang telah berlangganan Amazon Prime, masa berlangganannya akan ditambahkan gratis selama satu tahun.

Amazon Fire Phone dijual seharga US$649 untuk versi 32GB dan US$749 untuk 64GB. Sementara dengan kontrak 2 tahun, ponsel ini dibanderol harga US$199 dan US$299. Rencananya, Fire Phone hadir online melalui Amazon akan dipasarkan di toko-toko AT&T mulai 25 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY