Gadis berusia 10 tahun berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya dengan memposting sebuah video di Facebook. Dalam video, gadis kecil tersebut menekankan pesan bahwa rumahnya terhantam pohon tumbang saat terjadinya badai petir, demikian dilaporkan Telegraph (17/6/2014).

Gadis kecil bernama Brianna Vance tersebut terlihat sangat emosional dalam video dimana dirinya mengatakan, “Ayahku hampir tewas.” Pesan video yang diunggah ke Facebook ini memandu layanan darurat ke rumahnya di Henlawson, West Virginia, dimana ayahnya yang bernama Greg terjepit pohon tumbang.

Saat badai petir berlangsung yang mengakibatkan tumbangnya pohon besar, Greg sedang duduk di teras bersama dua orang temannya yang juga terluka. Sementara Brianna yang sedang berada di dalam rumah selamat, namun sayangnya jaringan telepon terputus akibat badai tersebut.

Segera setelah Brianna menyadari bahwa jaringan internet masih berfungsi, dirinya memposting pesan di Facebook, “Petir menghantam sampai sebuah pohon tumbang ke teras kami dan ayahku hampir tewas. Tolong, dia butuh ambulans. Tolong hubungi (ambulans) kalau Anda memiliki sinyal. Kami tinggal di rumah kuning, di trailer.”

Brianna terus merekam video tersebut sampai akhirnya bantuan tiba. Tidak jelas siapa yang melihat video itu dan menghubungi layanan darurat, namun akhirnya setelah berjuang sekitar satu jam, Greg berhasil diselamatkan. Greg Vance menderita patah tulang bahu, tulang rusuk dan retak pada piringan di punggungnya. Para korban segera dibawa ke rumah sakit dan diharapkan dapat pulih sepenuhnya.

Sehari setelah kejadian tersebut, pada peringatan Fathers Day, Brianna memposting pesan di Facebook yang mengatakan, “Saya harap papa segera sembuh, karena papa adalah ayah terbaik yang pernah saya dapatkan.”

SHARE

LEAVE A REPLY