Pembuat aplikasi Paper, FiftyThree, pada hari Selasa (17/6/2014) memperkenalkan fitur eksklusif bagi pengguna aplikasi melukis Paper di perangkat berbasis iOS 8. Dengan fitur baru yang diberi nama Surface Pressure dan dilengkapi dengan kehadiran Pencil Stylus, pengguna dapat mengubah-ubah karakteristik garisannya dengan cara memodifikasi cara memegang pensil tersebut, demikian laporan dari Apple Insider (17/6/2014).

Fitur terbaru yang diperkenalkan FiftyThree melalui sebuah posting di blognya tersebut memungkinkan pengguna mengarsir bayangan, mewarnai atau melukis, tergantung berapa banyak bidang ujung pensil menyentuh layar. Hasilnya, pengguna akan memperoleh lukisan seperti yang dibuat dengan kertas dan pensil biasa.

Penghapus yang hadir pada Pencil Stylus juga memudahkan pengguna untuk meningkatkan akurasi lukisannya dan membuang materi yang tidak diperlukan dalam lukisannya. Pengguna dapat memakai penghapus ini dengan membalikan stylus, seperti umumnya saat bekerja dengan pensil biasa.

Perusahaan menginformasikan bahwa pengguna aplikasi Paper akan memperoleh update software bersamaan dengan dirilisnya iOS 8 di akhir musim gugur. Aplikasi Paper dari FiftyThree dapat diunduh gratis melalui App Store. Sementara itu, pengguna aplikasi Paper di US dan Kanada mulai dapat memesan Pencil Stylus dengan kisaran harga antara US$59 hingga US$74, tergantung jenis bahan yang dipilih.

SHARE

LEAVE A REPLY