Jakarta – Sebentar lagi umat muslim seluruh dunia akan mulai berpuasa. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini Google rupanya sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan disiapkannya Aplikasi Hub Google Cafe Ramadan.

Dikutip dari Detik, Rabu (18/6/2014), Country Marketing Manager Google Indonesia, Krishna Zulkarnain, saat memperkenalkan fitur baru itu di gedung MD Entertainment, Jakarta, mengatakan, “Dengan Google Cafe Ramadan ini memudahkan orang untuk saling bersilaturahmi, berkumpul bersama. Itu sangat penting. Agar semua aktivitas bisa efisien.”

Aplikasi Hub Google Cafe Ramadan tidak hanya disiapkan untuk bulan suci Ramadan tapi juga mudik lebaran untuk memudahkan para pemudik.

Hal ini dikatakan oleh Amy Kunrojpanya, Head of Communications & Public Affairs Google, di sela perkenalan Google Cafe Ramadan di Jakarta, “Meskipun banyak negara muslim di dunia, tapi mudik itu cuma ada di Indonesia, itu sebabnya kami sangat-sangat antusias.”

Dijelaskan juga tentang berbagai fitur menarik aplikasi Google Cafe Ramadan yang dipastikan akan memudahkan umat muslim menyambut bulan puasa dan mudik lebaran idul fitri.

Fitur-fitur aplikasi hub Google Cafe Ramadan tersebut diantaranya Google Calendar, Google HangOut, Google Keep, YouTube, dan Google Maps yang sudah diupdate sesuai kebutuhan.

Dengan peta terbaru Google Maps, Google telah menambahkan layanan pencarian lokasi dan rute khusus untuk mudik lebaran secara lebih detik termasuk lokasi pendukung untuk berbuka dan mushola atau masjid di sekitar pengguna.

Pengguna Google Cafe Ramadan juga akan diberikan estimasi jarak tempuh sampai lokasi tujuan bahkan dalam keadaan macet.

Aplikasi hub Google Cafe Ramadan bisa diunduh bagi perangkat smartphone atau tablet dengan platform iOS atau Android. Rencananya Google Cafe Ramadan akan diluncurkan secara resmi tanggal 27 Juni 2014, sehari sebelum puasa.

LEAVE A REPLY