Facebook merilis update terbaru aplikasi Facebook untuk iPad, memperkenalkan sidebar baru di sisi kanan yang menyediakan seluruh game favorit pengguna dan mempermudah mencari game-game populer serta video yang sedang tren. Facebook berharap dapat memanfaatkan pertumbuhan minat pengguna terhadap game mobile dan konten yang sedang tren untuk mendorong pihak ketiga mempertimbangkan integrasi aplikasinya ke jejaring sosial, demikian dilaporkan Digital Trends (16/6/2014).

Menurut Facebook, lebih dari 70 persen pengguna aplikasi Facebook untuk iPad di mancanegara menggunakannya untuk bermain game yang terhubung dengan Facebook dalam tiga bulan terakhir. Ini yang menjadi salah satu dasar jejaring sosial tersebut mendedikasikan bagian khusus di aplikasi iPad tersebut untuk pencinta game.

Jejaring sosial tersebut akan menyarankan berbagai game berdasarkan sejarah bermain game masing-masing pengguna, game yang sering dimainkan bersama teman dan game yang sedang populer di kalangan pengguna Facebook. Informasi ini akan secara otomatis muncul di sidebar sebelah kanan layar iPad saat pengguna memposisikan tablet dalam mode landscape.

“Kami mencoba cara baru untuk membantu orang untuk lebih sering menemukan konten hiburan di tablet. Update ini akan menampilkan konten di sisi kanan iPad yang sesuai dengan cara orang menggunakan tablet saat ini, dimana terutama untuk membaca berita, menonton film dan bermain game,” demikian pengumuman Facebook melalui blog perusahaan pada hari Senin (16/6/2014).

Update aplikasi Facebook untuk iPad telah hadir untuk sejumlah pengguna terpilih di US. Facebook berencana untuk segera mengirimkan update percobaan ini ke lebih banyak pengguna di US dan negara lainnya.

LEAVE A REPLY