Kemenangan tim sepakbola Italia atas kesebelasan Inggris di pertandingan laga grup D Piala Dunia 2014 pada Minggu (15/6/2014) dini hari membawa keuntungan tersendiri bagi pengguna Windows Phone 8.1. Pihak developer aplikasi Movie Maker 8.1 merayakannya dengan menawarkan aplikasi tersebut secara gratis selama tiga hari ke depan, demikian dilaporkan Phone Arena (15/6/2014).

Aplikasi Movie Maker 8.1 memungkinkan pengguna Windows Phone 8.1 untuk menyimpan dan memutar video yang disimpan di kartu microSD atau OneDrive. Melalui API baru di Windows Phone 8.1, pengguna dapat mengedit video langsung dari handsetnya, tanpa batasan lama durasi video, serta membuat judul dan menyesuaikan ukuran dan warna serta jenis font yang digunakan.

Beberapa efek menarik juga dihadirkan aplikasi Movie Maker 8.1 ini. Pengguna dapat mempercantik video dengan menambahkan efek transisi antar adegan seperti fade in, fade out, memutar atau melipat. Peralatan edit lainnya yang dihadirkan diantaranya alat untuk menyalin, menyatukan, menghapus, membagi gambar dan sebagainya. Efek-efek khusus seperti gerakan lambat, fish eye dan warp juga hadir lewat aplikasi ini.

Biasanya aplikasi Movie Maker yang khusus dirancang untuk pengguna Windows Phone 8.1 tersebut dapat diunduh dengan biaya US$1.49 setelah sebelumnya diberi kesempatan mencoba gratis. Namun untuk tiga hari kedepan, pengguna Windows Phone 8.1 dapat memperoleh aplikasi tersebut secara gratis melalui Windows Phone Store.

LEAVE A REPLY