Jakarta – Nokia XL hp android akan resmi hadir di Indonesia 13 Juni 2014 dengan harga yang diturunkan. Sebelumnya diberitakan harga Nokia XL di Indonesia dibanderol Rp 2.199.000 namun menurut info yang dilansir dari Kompas, Selasa (10/6/2014), harga Nokia XL akhirnya diturunkan menjadi Rp 1.999.000.

Disebutkan, nampaknya Microsoft selaku pemilik merek dagang Nokia, mengambil keputusan itu agar Nokia XL bisa lebih bersaing dengan smartphone di kelasnya, termasuk BlackBerry Z3 Jakarta dan Motorola Moto G yang baru diluncurkan juga.

Sebelumnya selama pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 di JCC Senayan yang berakhir, Minggu (8/6/2014), harga Nokia XL juga sudah mulai dijual dengan harga Rp 1.999.000. Namun penjualan resmi Nokia XL secara nasional baru akan dimulai 13 Juni 2014.

Nokia XL memiliki beberapa fitur andalan sama seperti Nokia X yang lebih dulu hadir di Indonesia yaitu HERE Maps, MixRadio, outlook.com, OneDrive, dan Skype.

Perbedaan mendasar antara Nokia X dan Nokia XL terletak pada layarnya. Dimana layar Nokia XL lebih besar yaitu 5 inci. Selain itu spesifikasi Nokia XL yang lain seperti kamera utama 5MP auto fokus dan flash, kamera depan 2 MP, RAM 768 MB, dan baterai 2000 mAh.

Prosesor yang digunakan ponsel android Nokia XL adalah prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz.

Cover belakang ponsel dual SIM yang menggunakan platform Android ini mempunyai enam pilihan warna yaitu hijau, hitam, putih, oranye, kuning, dan cyan.

Tampilan user interface Nokia XL terlihat seperti windows phone walaupun ponsel andalan Microsoft Devices ini mengusung platform android. Hal ini dikarenakan baik Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL hanya memanfaatkan lisensi Android Open Source Project (AOSP) dari Google yang bisa digunakan siapa saja secara gratis karena bersifat terbuka (open source).

LEAVE A REPLY