Awal minggu ini, rumor mengenai akan hadirnya ponsel andalan Huawei yang bernama Mulan kembali beredar. Kini sebuah cuplikan penggoda dari perusahaan menginformasikan akan hadirnya hp terbaru bernama Huawei Honor 6, yang diprediksi sama dengan Huawei Mulan, yang akan resmi diperkenalkan pada 24 Juni 2014 melalui suatu acara di Beijing National Stadium, demikian dilaporkan Ubergizmo (9/6/2014).

Berdasarkan informasi dari situs acuan AnTuTu, kemungkinan besar Huawei Honor 6 akan dilengkapi layar ukuran 5 inch resolusi 1080 x 1920 pixel. Sementara di sisi dapur pacu akan didukung chipset HiSilicon Kirin 920 octa-core 1.3GHz, grafis Mali-T624, RAM 3GB, memori internal 16GB dan kamera utama 13MP.Dan sepertinya Huawei Honor 6 akan dijalankan dengan OS Android KitKat 4.4.2 dan UI Huawei Emotion 2.3.

Lewat pengujian AnTuTu tersebut juga terlihat keunggulan kinerja Huawei Honor 6 melalui kehadiran chipset Kirin 920 yang mampu mencapai angka 37.999, melewati ponsel unggulan lainnya termasuk HTC One (M8) dan Samsung Galaxy S5. Chipset yang diperkenalkan pada 6 Juni lalu ini menggunakan arsitektur big.LITTLE ARM, artinya hata 4 inti yang bekerja bersamaan dan satu set mengerjakan pekerjaan sehari-hari sementara set lainnya menangai proses intens seperti grafis, game atau multitasking. Kecepatan Kirin 920 diklaim setara dengan Qualcomm Snapdragon 805, namun kemungkinan besar dibanderol harga yang lebih murah.

Selain itu, menurut berbagai laporan dari Cina, terpilihnya nama Honor 6 yang diperkirakan menggantikan nama Huawei Mulan diindikasikan sebagai salah satu cara untuk bersaing dengan dua smartphone unggulan lainnya, yaitu Apple iPhone 6 yang diharapkan dirilis bulan September, serta hp unggulan terbaru Samsung Galaxy S6.

LEAVE A REPLY