Nokia XL, ponsel Android versi Nokia akan segera mendarat di Indonesia pada esok hari, 2 Juni 2014, demikian dilaporkan Detik berdasarkan undangan yang telah disebarkan oleh Microsoft Devices pada Jumat (30/5/2014). Kehadiran Nokia XL di tanah air menjadi penerus serial ponsel Android dari Nokia yang pertama kali diperkenalkan melalui Nokia X.

Nokia XL sendiri merupakan versi unggulan dari rangkaian Nokia X. Beberapa spesifikasi Nokia XL lebih tinggi dari Nokia X, seperti layar ukuran 5 inch jenis IPS LCD kapasitif resolusi WVGA 480 x 800 pixel, lebih besar dari layar 4 inch milik Nokia X.

Peningkatan spesifikasi juga terlihat di sisi kamera. Nokia XL didukung kamera utama 5MP plus fitur autofokus dan lampu kilat LED, lebih tinggi dari kamera 3MP di Nokia X. Sementara untuk keperluan foto selfie, kamera depan 2MP juga melengkapi performa Nokia XL.

Ponsel Android versi Nokia ini juga didukung memori internal 4GB yang dapat diperbesar hingga 32GB lewat kehadiran slot kartu microSD dan dilengkapi baterai berkapasitas 2000mAh yang diklaim dapat bertahan maksimal 13 jam waktu bicara di jaringan 3G.

Beberapa fitur konektivitas di Nokia XL antara lain fitur dual SIM, Bluetooth, Wi Fi serta dilengkapi port microUSB. Selain itu, meskipun Nokia XL dikategorikan ponsel Android yang berbasis OS Android 4.1.2 Jelly Bean, namun  telah disesuaikan dengan platform Nokia X.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai harga resmi hp Android ini. Namun sebagai gambaran, di India Nokia XL dijual seharga Rp. 2,2 juta. Sementara konsumen tanah air masih harus menunggu informasi harga jual resmi Nokia XL sampai ponsel ini resmi diluncurkan 2 Juni besok.

 

LEAVE A REPLY